Jl. RM Suryo No.1, Sendangharjo, Tuban
(0356) 321322
smpntuban01@gmail.com

Ajak Siswa Lebih Berperan Aktif dalam Sekolah Siaga Kependudukan, Ketua SSK SMP Negeri 1 Tuban Agendakan Nonton Bareng di Videotron.

SMP Negeri 1 Tuban

Ajak Siswa Lebih Berperan Aktif dalam Sekolah Siaga Kependudukan, Ketua SSK SMP Negeri 1 Tuban Agendakan Nonton Bareng di Videotron.

Program strategis dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Generasi Berencana (GenRe) memiliki tugas untuk memberikan literasi tentang kependudukan agar masyarakat sadar akan pentingnya manfaat yang harus disiapkan dan digunakan serta permasalahan-permasalahan yang harus dihindari dari dampak kependudukan. Salah satu upayanya melalui Sekolah Siaga Kependudukan.

Sebagai upaya optimalisasi internalisasi pengetahian tentang SSK, SMP Negeri 1 Tuban telah melakukan sosialisasi Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) kepada peserta didik dalam kegiatan pembiasaan gerakan literasi sekolah (GLS) melalui menonton tayang Pengenalan SSK di Video Tron Kegiatan tersebut dilakukan di halaman SMP Negeri 1 Tuban.

Wakil Kepala SMP Negeri 1 Tuban, Ibu Dra. ndra Sugiarsi, dalam himbauannya mengatakan bahwa Sekolah Siaga Kependudukan (SSK), yaitu sekolah yang mengintegrasikan pendidikan kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga ke dalam beberapa mata pelajaran dan atau muatan lokal khusus kependudukan. Disamping itu juga penerapan pendidikan kependudukan melalui berbagai kegiatan kesiswaan seperti kegiatan ekstrakurikuler, dan lainnya. SSK ini didukung dengan perpustakaan kependudukan atau disebut dengan Pojok Kependudukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *