Jl. RM Suryo No.1, Sendangharjo, Tuban
(0356) 321322
smpntuban01@gmail.com

PERINGATAN HUT REPUBLIK INDONESIA KE-74 SMP NEGERI 1 TUBAN

SMP Negeri 1 Tuban

PERINGATAN HUT REPUBLIK INDONESIA KE-74 SMP NEGERI 1 TUBAN

HUT RI 74

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 Tahun 2019, SMP Negeri 1 Tuban melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih pada Sabtu, 17 Agustus 2019.

Upacara peringatan dimulai pukul 07.00 WIB yang dipimpin langsung oleh Kepala SMP Negeri 1 Tuban Bapak Mukmanan, S.Pd., M.Pd. selaku pembina upacara dan Beryl Anargya L. Siswa kelas 9C sebagai pemimpin upacara. Upacara diikuti oleh seluruh Bapak Ibu guru beserta staff Tata Usaha dan peserta didik dari kelas 7 sampai kelas 9, SMP Negeri 1 Tuban.

Petugas pengibar bendera kali ini adalah Barisan Pengibar Bendera SMP Negeri 1 Tuban atau biasa disingkat dengan sebutan Pasukan BARANESA. Pembawa bendera Merah-Putih kali ini adalah Hangesti Hestuning Warih, sedangkan pengibar bendera adalah Naufal Abiyyu Putra Pratama, Inas Mirza Dhiyaulhaq, dan Daffa Achmad Lutfi Rachman. Kemudian pembacaan teks pancasila yang dipimpin langsung oleh kepala SMP Negeri 1 Tuban dan undang-undang dasar 1945 kemudian diakhiri dengan pembacaan doa.Upacara berjalan dengan khidmat dan diikuti oleh semua keluarga besar SMP Negeri 1 Tuban.

Dalam kesempatan ini Kepala SMP Negeri 1 Tuban bapak Mukaman, S.Pd., M.Pd. meyampaikan pesan-pesan melalui semangat kemerdekaan yang ke-74 ini. dengan tema “SDM Unggul Indonesia Maju” bapak kepala sekolah berpesan bahwa kemerdekaan tidak hanya lepas dari penjajah, tetapi juga tentang bagaimana mengisi kemerdekaan dengan semangat para pejuang yang telah mendahului kita. Bahwa kemerdekaan harus diisi dengan penuh semangat kebangsaan seperti cita-cita para pahlawan dulu. Hari ini Indonesia sudah merdeka selama 74 tahun. Sabagaimana yang kita rayakan hari ini, ingatlah bahwa tidak ada bangsa yang sempurna. Karena Ia perlu dibuat sempurna. Keluarga besar SMP Negeri 1 Tuban mengucapkan “SELAMAT HARI KEMERDEKAAN RI ke-74. BANGGA JADI ORANG INDONESIA!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *