Jl. RM Suryo No.1, Sendangharjo, Tuban
(0356) 321322
smpntuban01@gmail.com

PERINGATAN HARI GURU NASIONAL DI SMP NEGERI 1 TUBAN

SMP Negeri 1 Tuban

PERINGATAN HARI GURU NASIONAL DI SMP NEGERI 1 TUBAN

PERINGATAN HARI GURU NASIONAL DI SMP NEGERI 1 TUBAN

Upacara hari Senin (25/11) sedikit berbeda dari biasanya, karena bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional (HGN). Pada upacara kali ini semua petugasnya adalah bapak-Ibu guru SMP Negeri 1 Tuban. Mulai dari petugas protokol, pemimpin upacara, pembawa pancasila, pembaca UUD 1945, pembaca doa, sampai petugas pengibar bendera adalah Bapak-Ibu guru. Semua peserta didik terlihat antusias dan semangat mengikuti jalannya upacara bendera kali ini.

Pembina upacara pada kesempatan kali ini adalah bapak kepala SMP Negeri 1 Tuban yaitu Mukmanan, S.Pd., M.Pd. Pada kesempatan ini Mukmanan, S.Pd., M.Pd menyampaikan bahwa seorang guru adalah sebuah profesi yang sangat mulia. Sebagai seorang guru kita tidak hanya dituntut untuk menyampaikan ilmu saja, tetapi kita juga harus bisa menjadi seorang pendidik yang baik. Dengan menjadi guru yang baik tersebut, semoga amalan kita bisa menjadi penolong di akhirat nanti. Kemudian, amanat tersebut ditutup dengan bacaan al-fathihah yang dipersembahkan untuk semua Bapak dan Ibu guru.

Setelah amanat pembina upacara, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Hymne Guru dan Terima Kasihku yang dinyanyikan oleh Bapak dan Ibu guru SMP Negeri 1 Tuban. Pada saat lagu tersebut dinyanyikan tiba-tiba siswa-siswi SMP Negeri 1 Tuban memberikan kejutan dengan memberi bunga kepada seluruh Bapak dan Ibu Guru. Disinilah momen haru menyelimuti halaman depan SMP Negeri 1 Tuban. Saling berpelukan dan saling meminta maaf antara guru dan siswa menjadi pemandangan yang sungguh indah. Tak lupa, mereka mengucapkan selamat hari guru kepada bapak dan ibu guru.

Acara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ini ditutup dengan bacaan doa yang disampaikan oleh Ibu Risty yang juga guru Agama di SMP Negeri 1 Tuban. Rangkaian acara Peringatan Hari Guru Nasional berjalan lancar dan hikmat. Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2019, “Pengabdian, Perjuangan, dan keikhlasanmu mendidik putra-putri negeri bagaikan pelita dalam kegelapan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *