Jl. RM Suryo No.1, Sendangharjo, Tuban
(0356) 321322
smpntuban01@gmail.com

KEMBALI RAIH PRESTASI GEMILANG POPDA 2019

SMP Negeri 1 Tuban

KEMBALI RAIH PRESTASI GEMILANG POPDA 2019

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dilaksanakan tanggal 21 Oktober 2019 sampai 2 November 2019. Dilihat dari namanya, sudah jelas jika yang mengikuti lomba ini adalah pelajar-pelajar di seluruh Tuban, baik tingkat SMP maupun SMA. Kegiatan tersebut dilangsungkan di tempat yang berbeda-beda sesuai dengan jadwal yang telah diberikan. Tempat yang dipakai untuk POPDA ini yaitu Stadion Lokaya, GOR Ranggajaya Anoraga, Stadion Bumi Wali dan lapangan futsal Manunggal. Pekan olahraga ini tentunya disambut dengan antusias oleh siswa-siswi SMPN 1 Tuban. Mereka sibuk mempersiapkan diri demi meraih gelar juara pada ajang ini. Bukan hanya siswa saja yang sibuk, namun juga para pelatih dan pembina masing-masing cabang yang diikuti oleh SMPN 1 Tuban. Usaha mereka tak sia-sia. Hal Itu terbukti dengan banyaknya piala yang dipersembahkan untuk sekolah. Piala-piala tersebut bertuliskan beberapa nama cabang olahraga yaitu: juara 1 basket putra yang mendapatkan trophi serta piala bergilir, juara 3 bola basket putri, juara 2 tenis meja putra yang dipersembahkan oleh Rutchie Al Hakim, sedangkan Valda Sari Nurhandini berhasil menyabet juara 2 tenis meja putri. Tak berhenti sampai di sini tim sepak takraw putri berhasil mendapatkan juara 3. Sedangkan juara 3 bulutangkis putri, juara 1 lari 400m putri dan juara 2 lempar lembing putri disumbangkan oleh Amanda Kiani Rahmaraya. Yang terakhir adalah Aulia Intan Mahaardika yang mendapatkan juara 3 lompat tinggi putri. Kepiawaian siswa-siswi SMPN 1 Tuban dalam bidang olahraga memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Beberapa siswa bukan hanya mahir dalam satu cabang olahraga, namun lebih dari satu. Contohnya adalah Amanda Kiani Rahmaraya dari kelas 9D, yang berhasil mmeberikan 3 piala sekaligus untuk sekolah dalam ajang POPDA tahun ini. Tentunya prestasi-prestasi membanggakan ini mengharumkan nama SMP Negeri 1 Tuban. Selain itu harapan ke depannya, siswa-siswi SMP Negeri 1 Tuban mampu kembali melahirkan prestasi-prestasi gemilang lebih banyak lagi.

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dilaksanakan tanggal 21 Oktober 2019 sampai 2 November 2019. Dilihat dari namanya, sudah jelas jika yang mengikuti lomba ini adalah pelajar-pelajar di seluruh  Tuban, baik tingkat SMP maupun SMA. Kegiatan tersebut dilangsungkan di tempat yang berbeda-beda sesuai dengan jadwal yang telah diberikan. Tempat yang dipakai untuk POPDA ini yaitu  Stadion Lokaya, GOR Ranggajaya Anoraga,  Stadion Bumi Wali dan lapangan futsal Manunggal. Pekan olahraga ini tentunya disambut dengan antusias oleh siswa-siswi SMPN 1 Tuban.

Mereka sibuk mempersiapkan diri demi meraih gelar juara pada ajang ini. Bukan hanya siswa saja yang sibuk, namun juga para pelatih dan pembina masing-masing cabang yang diikuti oleh SMPN 1 Tuban. Usaha mereka tak sia-sia. Hal Itu terbukti dengan banyaknya piala yang dipersembahkan untuk sekolah. Piala-piala tersebut bertuliskan beberapa nama cabang olahraga yaitu: juara 1 basket putra yang mendapatkan trophi serta piala bergilir, juara 3 bola basket putri, juara 2 tenis meja putra yang dipersembahkan oleh Rutchie Al Hakim, sedangkan Valda Sari Nurhandini berhasil menyabet juara 2 tenis meja putri. Tak berhenti sampai di sini tim sepak takraw putri berhasil mendapatkan juara 3. Sedangkan juara 3 bulutangkis putri, juara 1 lari 400m putri dan juara 2 lempar lembing putri  disumbangkan oleh Amanda Kiani Rahmaraya. Yang terakhir adalah Aulia Intan Mahaardika yang mendapatkan juara 3 lompat tinggi putri. Kepiawaian siswa-siswi SMPN 1 Tuban dalam bidang olahraga memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Beberapa siswa bukan hanya mahir dalam satu cabang olahraga, namun lebih dari satu. Contohnya adalah Amanda Kiani Rahmaraya dari kelas 9D, yang berhasil mmeberikan 3 piala sekaligus untuk sekolah dalam ajang POPDA tahun ini. Tentunya prestasi-prestasi membanggakan ini mengharumkan nama SMP Negeri 1 Tuban. Selain itu harapan ke depannya, siswa-siswi SMP Negeri 1 Tuban mampu kembali melahirkan prestasi-prestasi gemilang lebih banyak lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *