Jl. RM Suryo No.1, Sendangharjo, Tuban
(0356) 321322
smpntuban01@gmail.com

ONE MAN ONE TREE

SMP Negeri 1 Tuban

ONE MAN ONE TREE

ONE MAN ONE TREE

Istilah “One Man One Tree” telah lama diperkenalkan SMP Negeri 1 Tuban sejak ditunjuk menjadi sekolah Adiwiyata. Kegiatan ini merupakan perwujudan cinta dari warga SMP Negeri 1 Tuban untuk lingkungan. Karena setiap siswa dan warga sekolah diwajibkan membawa satu pohon untuk ditanam dan dirawat pada lingkungan SMP Negeri 1 Tuban.

Kegiatan ini patut untuk terus dilestarikan karena bisa dibayangkan kalau semua warga sekolah menanam dan merawat satu pohon per orang. Maka akan tertanam sekitar 500 pohon lebih. Hal itu akan membuat lingkungan sekolah menjadi asri dan sejuk. Sehingga pembelajaran juga akan menjadi nyaman dan menyenangkan.

Apel “One Man One Tree” kali ini dipimpin langsung oleh bapak kepala SMP Negeri 1 Tuban, yaitu bapak Mukmanan, S.pd., M.Pd. pada kesempatan ini, bapak kepala sekolah menyampaikan betapa pentingnya merawat lingkunagn dan melestarikannya agar oksigen selalu segar dan nyaman. Tak lupa bapak kepala sekolah juga menyampaikan bahwa bumi semakin lama semakin panas karena Global Warming. Oleh karena itu, mencintai lingkungan harus dilakukan sejak dini. Agar besok setelah dewasa sudah menjadi kebiasaan. Seusai sambutan dari bapak Kepala Sekolah, acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis tanaman dari siswa kepada wali kelas dan dilanjutkan diserahkan kepada bapak Kepala Sekolah. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan perawatan taman dan bersih-bersih lingkungan sekolah. Semua warga sekolah secara kompak membersihkan seluruh bagian, mulai dari halaman, ruangan, sampai saluran air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *