Jl. RM Suryo No.1, Sendangharjo, Tuban
(0356) 321322
smpntuban01@gmail.com

BENITA BERNADINE INDRAWATI BERHASIL MENJADI JUARA 1 PADA BABAK PENYISIHAN REGIONAL DALAM KOMPETISI RUANGGURU CHAMPION 2019 DI JAKARTA

SMP Negeri 1 Tuban

BENITA BERNADINE INDRAWATI BERHASIL MENJADI JUARA 1 PADA BABAK PENYISIHAN REGIONAL DALAM KOMPETISI RUANGGURU CHAMPION 2019 DI JAKARTA

Ruangguru Champion 2019

Minggu, 18 Agustus 2019 salah satu siswa terbaik SMP N 1 Tuban mengikuti kompetisi Ruangguru Champion. Kemarin tanggal 17 Agustus 2019, ananda Benita Bernadine Indrawati dari kelas VIII-A bersama ibu guru pembina SMP N 1 Tuban, ibu Ida Fitriyah, M. Pd berangkat dari Tuban menuju Bandara Juanda Surabaya untuk bertolak menuju Bandara Soekarno Hatta Jakarta guna menghadiri kompetisi tersebut. Seluruh biaya akomodasi tiket pesawat PP untuk peserta dan pembina, hotel dan lain-lain ditanggung oleh pihak penyelenggara.

Beberapa hari sebelum pelaksanaan, pihak sekolah menerima undangan dari bimbel online Ruangguru yang berisi permintaan menghadirkan satu siswa terbaik untuk mengikuti Ruangguru Champion. Tidak semua sekolah mendapat undangan tersebut, untuk kabupaten Tuban, hanya SMP N 1 Tuban yang mendapatkan undangan. Dan secara nasional, yang mendapat undangan hanya 100 SMP sebagai 100 peserta kompetisi ini. Berdasarkan informasi yang kami peroleh dari pihak panitia, 100 sekolah yang mendapat undangan hanya sekolah yang meraih gelar nilai UN terbaik nasional. Untuk itu, SMP N 1 Tuban melakukan seleksi internal, untuk menentukan siapa siswa terbaik yang akan dikirim untuk mengikuti Ruangguru Champion. Dan alhamdulillah, hasilnya ananda Nadine, sapaan akrabnya, berhasil menjadi wakil dari SMP N 1 Tuban.

Mapel yang diujikan pada Ruangguru Champion yaitu mapel UN, yang artinya Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, IPA, dan ditambah dengan Pengetahuan Umum. Sistem kompetisi seperti cerdas cermat. Hari ini 18 Agustus 2019, peserta mengikuti babak penyisihan grup di Agung Podomoro University Jakarta. Peserta dibagi menjadi beberapa grup, dengan setiap grup berisi 5 peserta untuk berkompetisi adu cepat. SMP N 1 Tuban berada di grup 2 bersaing dengan SMP N 1 Muntilan, SMP N 1 Surakarta, SMP N 1 Jember, dan SMP N 2 Purworejo. Dua peserta terbaik dari setiap grup akan melanjutkan pada babak selanjutnya yaitu babak penyisihan regional yang diselenggarakan pada tanggal 20 s/d 23 Agustus 2019. Dan selanjutnya bagi yang lolos penyisihan regional berhak mengikuti grand final pada tanggal 10 September 2019. Alhamdulillah…hasil babak penyisihan grup, ananda Nadine meraih juara pertama dan mendapatkan hadiah sebesar Rp2.500.000,-. Dan hari ini, Nadine dari VIII-A masih belum bisa kembali ke Tuban, karena tanggal 20 Agustus masih harus mengikuti babak penyisihan regional, dengan beberapa pesaing ketat diantaranya dari SMP N 5 Yogyakarta dan SMP N 1 Surabaya. Semoga pada babak tersebut, Nadine bisa lolos masuk Grand Final yang akan disiarkan secara live di GTV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *