Jl. RM Suryo No.1, Sendangharjo, Tuban
(0356) 321322
smpntuban01@gmail.com

BARANESA RAIH JUARA PERTAMA

SMP Negeri 1 Tuban

BARANESA RAIH JUARA PERTAMA

Baranesa

Kamis, 29 Agustus 2019 di Tuban Bumi Wali diselenggarakan Kirab Kebangsaan sebagai rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. Dalam Kirab Kebangsaan, yang mana diikuti oleh 36 kelompok drumband dan Pasukan khusus sekolah dari 35 sekolahan di Kabupaten Tuban berlangsung sangat meriah. Ribuan warga Tuban sangat terhibur dengan adanya parade drumband dengan berbagai kustum yang menarik.

Start dimulai dari depan kantor Pemkab Tuban dan diberangkatkan oleh Ketua Pengadilan Negeri Tuban. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemkab Tuban itu, turut dihadiri oleh Bapak Bupati Tuban, Sekretaris Daerah, sejumlah pimpinan OPD, dan beberapa undangan lainnya.

Baranesa adalah pasukan khusus dari SMP Negeri 1 Tuban yang turut hadir memeriahkan sebagai peserta Kirab Kebangsaan. Barisan Pengibar Bendera Spensa, yang akrab dengan sebutan Baranesa menghadirkan penampilan terbaik mereka. Seluruh anak-anak yang tergabung dalam Kegiatan Non Akademik (KNA) Baranesa berpenampilan menarik dengan kostum kebanggaan mereka. Dibawah pembinaan Bapak Achmad, S. Pd, tim Baranesa sudah beberapa kali meraih gelar dalam kegiatan Baris-berbaris. Karena hal tersebut, pada saat Kirab Kebangsaan dengan rute Kantor Pemkab – Jl. Veteran – Jl. Basuki Rahmat – Jl. Sunan Kalijogo – finish depan Kantor Kecamatan Tuban, Baranesa tampil dengan sangat baik menghibur warga Tuban, dan akhirnya berhasil meraih juara pertama.

Perolehan kejuaraan pada Kirab Kebangsaan yaitu, juara pertama Baranesa (SMP N 1 Tuban), juara kedua Brigaska (SMP N 3 Tuban) dan juara ketiga Pasgama (SMP N 5 Tuban). Siswa – siswi yang tergabung dalam Baranesa sangat bersyukur akan prestasi yang diraihnya lagi. Semoga tahun berikutnya, Baranesa tetap bisa mempertahankan posisinya. Semangat anak-anak. Semangat Baranesa. Semangat SPENSA!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *