Jl. RM Suryo No.1, Sendangharjo, Tuban
(0356) 321322
smpntuban01@gmail.com

KAMPANYE CALON KETUA OSIS PERIODE 2019/ 2020

SMP Negeri 1 Tuban

KAMPANYE CALON KETUA OSIS PERIODE 2019/ 2020

Kampanye OSIS

Salah satu pembelajaran sistem demokrasi di SMP Negeri 1 Tuban diwujudkan dalam bentuk kampanye calon ketua OSIS periode 2019/ 2020. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya yaitu seleksi calon pengurus OSIS masa bakti 2019/ 2020. Pada kesempatan kali ini, ada 11 siswa yang memenuhi kriteria untuk menjadi calon ketua OSIS. Sebelumya mereka juga telah mengikuti tes seleksi calon pengurus OSIS, seperti siswa yang lainnya.

                Berbeda dengan demokrasi yang dilaksanakan saat PEMILU, pada kampanye calon ketua OSIS kali ini hanya menghadirkan calon ketua OSIS saja tanpa ada wakilnya. Masing-masing calon ketua OSIS memaparkan visi, misis, serta program kerja yang akan dilaksanakan selama satu tahun ke depan jika nanti telah terpilih. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 13 September 2019, bertempat di lapangan SMP Negeri 1 Tuban. Kampanye ini dilaksanakan sebelum seluruh siswa melakukan kegiatan bersih kelas yang merupakan kegiatan rutin di SMPN 1 Tuban. Kampanye ini dihadiri seluruh siswa SMPN 1 Tuban serta bapak ibu guru dan tenaga administrasi SMPN 1 Tuban.

                Sebelas siswa menyampaikan orasinya secara bergiliran, sesuai dengan nomer urut yang telah diundi sebelumnya. Kesebelas siswa tersebut merupakan siswa kelas 7 dan 8. Ada 3 siswa dari kelas 7 yaitu: Dimas Nada Saputra, Ahmad Zaidaan Ramadhan, Achmad Puang Bagus Hidayat, ketiganya merupakan siswa dari kelas 7B. Sementara kelas 8 ada 8 kandidat yaitu: Guntur Putra Pramudya, Nazril Farrel Insava, Annida Najwa Akmalina, Talitha Maritza Darmananda, dari kelas 8A. Selanjutnya ada dari kelas 8B yaitu: Fanesya Rihhadatul ‘aisy dan Valda Sari Nurhandini. Dua kandidat lainnya yakni Jeffo Langgam Tirta dari kelas 8C serta Nabila Putri Margareta dari kelas 8F.

                Seluruh kandidat ketua OSIS ini memiliki visi misi serta program kerja yang beragam. Namun semuanya memiliki kesamaan yakni meningkatkan kebersihan serta menjaga lingkungan sekolah, meningkatkan iman dan taqwa seluruh peserta didik, mengembangkan bakat dan minat seluruh siswa baik akademik maupun non akademik, menjadikan pengurus OSIS contoh yang baik bagi seluruh siswa serta melanjutkan program-program yang ada dengan beberapa tambahan dari masing-masing kandidat. Setelah tahapan kampanye berakhir, tahap selanjutnya adalah PILKAOS (Pemilihan Ketua OSIS) yang akan dilaksanakan pada minggu berikutnya, yakni pada hari Jumat tanggal 20 September 2019. Mari gunakan hak pilih kita sebaik-baiknya. Pilihlah ketua OSIS sesuai hati nurani dan lihatlah berdasarkan kemampuan masing-masing calon. Sehingga kelak bisa membawa SMPN 1 Tuban menuju ke arah yang lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *