Jl. RM Suryo No.1, Sendangharjo, Tuban
(0356) 321322
smpntuban01@gmail.com

GITAKANADA SCOUT EVENT SMP NEGERI 1 TUBAN

SMP Negeri 1 Tuban

GITAKANADA SCOUT EVENT SMP NEGERI 1 TUBAN

GITAKANADA SCOUT EVENT SMP NEGERI 1 TUBAN

Pramuka adalah salah satu kegiatan Ekstrakurikuler wajib bagi seluruh siswa kelas VII dan VIII. Akhir semester gasal ini, Pramuka memiliki event yang akan diselenggarakan di SMP N 1 Tuban. Gitakanada Scout Event menyelenggarakan dua kompetisi. Lomba Dance Semapure adalah kompetisi bagi siswa kelas VII dan Lomba Scout Skill bagi siswa kelas VIII. Kompetisi yang diadakan oleh Gitakanada terbatas bagi peserta pramuka SMP N 1 Tuban. Setiap kelas, akan diwakili oleh satu regu untuk berkompetisi.

Lomba Dance Semapure bertujuan untuk meningkatkan materi semapure dengan menggunakan pembelajaran yang menyenangkan. Dengan dance semapure mempermudah anak-anak untuk belajar dan mengingat materi tersebut. Dalam kegiatan ini adik-adik di tuntut untuk kreatif dengan membuat gerakan dance dari gerakan semapure mulai huruf A sampai dengan Z.

Seluruh kelas VII ikut menjadi peserta lomba dance semapure, ada 6 regu yaitu dari kelas VII-A sampai dengan VII-F. Tiap regu diberikan waktu untuk persiapan selama 1 minggu sejak setelah materi diberikan. Dan yang berhasil meraih juara pertama dari regu kelas VII-C, juara kedua regu kelas VII-B, dan juara ketiga dari regu kelas VII-F.

Lomba Scout Skill bertujuan untuk memberikan apresiasi dari karya adik-adik di bidang kepramukaan. Selain pengisian SKU sebagai target yang harus di tempuh oleh adik-adik pramuka penggalang SMP N 1 Tuban, pembina pramuka SMP N 1 Tuban juga memakai cara dengan berkompetisi untuk mengasah skill dari adik-adik. Lomba ini dihubungkan dengan materi-materi yang sudah diajarkan sebelumnya. Dengan ini metode yang menyenangkan, diharapkan adik-adik bisa lebih semangat dalam pembelajaran diluar kelas.

Peserta untuk lomba scout skill yaitu seluruh kelas VIII, itu berarti terdapat 6 regu dari kelas VIII-A sampai dengang VIII-F. Waktu yang diberikan untuk persiapan lomba skcout skill juga 1 minggu. Dan yang mendapatkan juara pertama dari kelas VIII-A, juara kedua dari kelas VIII-C, dan juara ketiga dari kelas VIII-F. Diharapkan, Gitakanada Scout event bisa menjadi event tahunan dan menambah wawasan serta pengetahuan anak-anak SMP N 1 Tuban di bidang kepramukaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *