Jl. RM Suryo No.1, Sendangharjo, Tuban
(0356) 321322
smpn1tuban@yahoo.com

PERDANA DAN JUARA KANAL SASTRA

SMP Negeri 1 Tuban

PERDANA DAN JUARA KANAL SASTRA

PERDANA DAN JUARA KANAL SASTRA

Teater Smaga Art dalam rangka HUT SMA Negeri 3 Tuban (6-7/3). Rangkaian kegiatan hari jadi SMA Negeri 3 Tuban cukup panjang. Berbagai kegiatan dilakukan dan salah satunya adalah lomba teater se-keresidenan.

Kanal sastra SMP Negeri 1 Tuban mendapat juara 1 dan memborong 3 nominasi yaitu Aktris terbaik, Aktor terbaik, dan Sutradara terbaik. Aktris terbaik dalam lomba tersebut yaitu Isma Dian dari kelas 8A. Aktor terbaik yaitu Ahmad Zaidan Ramadhan dari kelas 7B. Sedangkan, Sutradara terbaik yaitu Galuh Indri dari kelas 8A.

“Alhamdulillah ini kali pertama kita mengikuti lomba dan langsung mendapatkan juara 1 sekaligus memborong 3 nominasi terbaik,” ungkap Fajrin. 

Lebih lanjut, naskah yang diusung dalam lomba tersebut adalah naskah yang berjudul “Pada Suatu Hari” karya Arifin C. Noor. Naskah tersebut tergolong naskah yang cukup berat, tetapi alhamdulillah bisa dikemas dengan baik oleh sutradara dan anggota dari kanal sastra.

Galuh Indri selaku sutradara mengatakan, “Ikutnya Kanal Sastra sebagai peserta dan bisa juara 1 ini dapat mengenalkan kepada masyarakat umum bahwa siswa-siswi SMP Negeri 1 Tuban juga berbakat dalam bidang seni. Dengan begitu, kita bisa menunjukkan kepada warga Tuban bahwa SMP Negeri 1 Tuban tidak hanya unggul di bidang akademik saja.”
“Harapan saya kepada anggota Kanal Sastra agar tetap terus berkarya dan jangan berpuas diri dengan prestasi yang telah diperolehnya, sebab di atas langit masih ada langit,” tambah Fajrin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *